Sabtu, 20 November 2010

Dream & Happiness, ep 2 part 5

ACT LIMA

FADE IN

01. Int.Rumah Jerry-ruang tamu. Sore

Pemain: Dewa, Junior, Lilian

Junior membukakan pintu untuk Dewa. Junior menyarankan kepada Dewa bahwa ia sebaiknya menyelidiki Arjuna. Junior pun menceritakan tentang perkataan Namia. Dewa setuju, ia lalu menceritakan tentang telepon Krishna padanya. Tanpa sengaja, Lilian mendengarnya di balik tembok.

CUT TO

02. Int. kamar Lilian. Sore

Pemain: Lilian

Lilian masuk ke kamar lalu mencari hp di tempat tidurnya yang berantakan, buku-buku dan kertas-kertas bertebaran di sana. Tanpa sengaja ia mentatuhkan hpnya ke lantai. Lilian segera mengambilnya dan menelepon Arjuna.

CUT TO

03. Int. swalayan. Sore

Pemain: Arjuna, Safira

Arjuna mendorong kreta belanja, safira duduk di dalamnya. Mereka mengambil banyak barang dan melewati banyak lorong sambil tertawa gembira. Hp Arjuna tiba-tiba bunyi. Arjuna menghentikan aktivitasnya dan mengangkat telepon.

INTERCUT

Arjuna dan Lilian yang bertelepon, Arjuna meminta Lilian menahan Dewa selama mungkin karena ia masih di supermarket.

Arjuna segera berkata kepada Safira bahwa mereka harus segera pulang ke rumah. Safira menunjukkan ekspresi tidak senang, ia masih ingin main. Arjuna segera mendorong belanjaan mereka ke kasir.

CUT TO

04. Int.Rumah Jerry-ruang tamu. Sore

Pemain: Dewa, Junior, & Jerry

Junior berdiri di dekat pintu masuk, ia menunggu Dewa yang sedang berganti pakaian dengan tidak sabar. Terdengar suara kedatangan motor Jerry, Junior membukakan pintu untuk Jerry. Junior lalu bercerita bahwa mereka hendak pergi ke rumah Arjuna, mereka mendapatkan info bahwa Arjuna terlibat dalam pembuatan website. Jerry berkata bahwa ia ingin ikut. Dewa muncul dengan pakaian santainya. Tiba-tiba terdengar suara teriakan Lilian dari arah dapur. Mereka segera berlari menghampiri.

CUT TO

05. Int. Rumah Jerry-Dapur. Sore

Pemain: Lilian, Jerry, Junior dan Dewa

Dewa, Jerry dan Junior berlari muncul di dapur. Mereka melihat Lilian terduduk di lantai sambil mengipas-ngipas kakinya dengan tangan. Di dekatnya terdapat mie cup yang isinya berhamburan semua. Rupanya Lilian baru saja tersiram air seduhan mie. Jerry segera mengangkat Lilian ke wastafel dan mendudukannya di sana, ia lalu memenyiram kaki Lilian dengan air. Junior bergegas membersihkan sampah sisanya dibantu oleh Dewa. Lilian mengeluh sakit dan memaksa mereka untuk membawanya ke dokter. Dewa berkata bahwa itu terlalu berlebihan, tidak perlu membawanya ke dokter. Lilian menangis, ia bersikeras meminta mereka membawanya ke dokter. Yang lain pun mengalah, Dewa meminta Junior untuk mengantar Lilian ke dokter sedang ia dan jerry akan ke rumah Arjuna. Lilian kaget mendengarnya

CUT TO

06. Ext. Jalan raya-Mobil Arjuna. Sore

Pemain: Arjuna, Safira

Arjuna dan Safira sedang dalam perjalanan mereka pulang. Mereka terjebak macet di jalan. Arjuna tampak cemas dan mengekspresikannya dengan tindakan marah. Safira yang duduk di sebelahnya diam, sesekali ia memandang Arjuna, melihat Arjuna yang marah-marah, Safira diam. Arjuna mendapatkan sms dari Lilian, isinya Jerry dan Dewa sedang dalam perjalanan menuju rumahnya.

CUT TO

07. Ext. Jalan raya-Mobil Dewa. Sore

Pemain: Dewa, Jerry

Dewa menyetir dengan terburu-buru. Ekspresinya tampak sedikit tegang dan penuh keyakinan. Sesekali ia menyalip mobil yang ada di depannya.

CUT TO

08. Ext. Kompleks perumahan-jalan arteri. Sore

Pemain: Arjuna, Safira

Long shots tanpa putus:

Perjalanan mobil dari pintu gerbang perumahan hingga depan rumah Arjuna tanpa putus.

Arjuna lalu keluar dari mobil sambil membuka pintu bagasinya. Ia menyuruh Safira mengangkat belanjaan mereka ke dapur sambil berlari masuk rumah. Ia membiarkan pintunya terbuka.

CUT TO

09. Int. Kamar Arjuna. Sore

Pemain: Arjuna

Arjuna masuk ke kamarnya sambil terburu-buru. Ia segera membuka laptopnya, ia memindahkan semua data pembuatan website ke dalam external disknya. Selama masa pemindaian data, ia mengangkut kardus berisi sampel bantal-bantal itu keluar kamarnya. Salah satu bantalnya jatuh, bantal itu bergambar Dewa.

CU bantal hati bergambar Dewa

CUT TO

10. Ext. Kompleks perumahan Arjuna. Sore

Pemain: Dewa, Jerry

Long shots tanpa henti mobil Dewa dari pintu gerbang masuk hingga rumah Arjuna. Di depan rumah Arjuna, Safira sedang menurunkan barang belanjaannya dari dalam bagasi mobil. Dewa turun dan menanyakan keberadaan Arjuna. Safira mengenali Dewa dan berteriak memanggil namanya. Setelah mengetahui Arjuna berada di kamarnya, Dewa segera masuk ke dalam rumah. Jerry membantu Safira menutup kap bagasi dan membawa barang belanjaan mereka ke dalam rumah.

CUT TO

11. Int. Depan Kamar Safira. Sore

Pemain: Arjuna

Arjuna membuka pintu kamar Safira, menaruh kardusnya di lantai dan segera menutup pintunya kembali. Ia lalu berjalan ke pintu kamarnya dan masuk.

CUT TO

12. Int. Kamar Arjuna. Sore

Pemain: Arjuna, Dewa

Arjuna memandang laptopnya, pemindahan data telah selesai, ia segera meremove disk dan mencabutnya. Ia memandang berkeliling mencari tempat menyembunyikannya, ia berlari ke arah rak sepatu, membuka kotak sepatu yang ada di sana dan menyimpan harddisk eksternalnya di sana. Ketika berbalik, ia melihat bantal yang terjatuh dan memungutnya. Tepat pada saat itu Dewa membuka pintu kamar.

FADE OUT

DREAM AND HAPPINESS EPISODE 03 PART 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi-bagi pendapatnya ya...