Minggu, 14 November 2010

Dream & Happiness, Ep 01 part 5

ACT LIMA

FADE IN

01. Int. Kamar Arjuna. Sore

Pemain: Alun, Kikit, Lilian, Arjuna, Elang, Safira dan Namia

Kikit, Lilian dan Alun masuk ke kamar Arjuna. Di dalam sudah ada Arjuna dan Elang, berdiri menyambut mereka dengan gembira. Elang segera menghambur ke Kikit, membuka snack yang dibawanya. Tak lama, Namia dan Safira datang membawakan minuman dan camilan.

CUT TO

02. Int. Rumah Jerry-kamar Dewa.Sore

Pemain: Dewa, Jerry, Junior

Dewa sedang memilah-milah pakaian. Ia bingung hendak memakai pakaian yang mana. Sesekali ia tersenyum. Jerry kebetulan melihat tingkah laku Dewa dari luar, ia heran. Jerry masuk dan menanyakan apa yang sedang ia lakukan. Dewa menceritakan tentang Kalin yang akan ikut nonton bareng. Dewa menanyakan kepada Jerry mana pakaian yang harus dikenakannya. Jerry membantu memilih pakaian. Junior kebetulan melewati kamar Dewa, melihat Jerry dan Dewa yang rebut memilih pakaian. Ia tak tertarik, kemudian memilih pergi.

CUT TO

03. Int. Rumah Arjuna-ruang tamu. Sore

Pemain: Lilian, Alun, Namia, Arjuna, Elang & Kikit

Lilian mulai mengangkat masalah kecurigaan Dewa tentang keterkaitannya dengan pembuatan website. Ia juga bilang bahwa nama Elang sempat tersebut olehnya ketika Dewa menanyakan tentang temannya yang jago fotografi. Arjuna menyarankan pada Elang untuk berhati-hati, jangan sampai kedekatannya dengan Lilian ketahuan. Ia juga meminta Lilian dan Elang untuk menghindari pembicaraan berdua sebisa mungkin.

Kikit menanyakan tentang dirinya, apakah Jerry dan Junior mengenalinya. Ia menceritakan tentang Junior yang merasa mengenalnya. Lilian menceritakan tentang Junior yang menanyakan tentang keberadaan Ayu, dan jawabannya yang bilang kalau ia tak pernah bertemu Ayu lagi. Lilian berpendapat bahwa mereka tak mengenali Kikit sebagai Ayu. Kikit yakin kalau mereka tak akan mengenali Nayunda Kikit sebagai Ayu teman Lilian. Lagipula di SMAPUN semua anak memanggilnya dengan sebutan Kikit.

Arjuna menyarankan agar Kikit juga harus lebih waspada, lebih baik Kikit menghindar dari Jerry dan Junior. Kikit sangsi, ia mungkin bisa menghindar dari Junior, tapi bagaimana mungkin dengan Jerry. Jerry meminta Kikit untuk membantu Dodi mendesain ulang dinding kantor kepala sekolah. Elang kemudian mengatakan bahwa ia yang meminta Jerry untuk mengikutsertakan Kikit dalam pengecatan itu, ia tak menyangka kalau akhirnya akan seperti ini.

CUT TO

04. Ext. Halaman depan rumah Arjuna. Malam

Pemain: Arjuna, Elang, Lilian, Namia, Alun, Kikit dan Safira

Mereka berenam akan pulang, Alun dan Lilian akan ikut mobil Namia sedangkan Kikit akan diantar oleh Elang. Safira mengintip mereka dari balik korden jendela. Ketika semuanya telah pergi, Arjuna masuk ke rumah. Ia terkejut mendapati Safira mendadak muncul di depannya. Safira menanyakan apakah Elang memiliki pacar. Arjuna berbohong dan mengatakan bahwa Elang memiliki pacar dan pacarnya cantik sekali. Safira cemberut mendengarnya. Elang tersenyum melihat muka adiknya yang merengut.

CUT TO

05. Int. Rumah Jerry-Ruang tengah. Malam

Pemain: Junior, Mbok Nah, Jerry dan Dewa

Junior dan Jerry asyik main catur. Dewa membaca majalah di belakang mereka, tampak tak tertarik pada Jerry dan Junior. Dewa menengahkan tentang kecurigaannya kepada Lilian soal si pembuat website. Mbok Nah yang membawakan camilan mendengar mereka menyebut-nyebut tentang tindakan Lilian yang mencurigakan. Mbok Nah pun menceritakan tentang bukti-bukti yang ada di computer Lilian dan ketakutan Lilian kalau bukti-bukti itu dilihat Junior. Junior, Jerry dan Dewa segera berjalan ke kamar Lilian.

CUT TO

06. Ext. Halaman Rumah Jerry. Malam

Pemain: Lilian, Namia dan ALun

Lilian turun dari mobil Namia. Alun berpindah ke bangku depan. Lilian melambaikan tangan dan mengamati kepergian mobil Namia. Lilian kemudian masuk ke dalam rumah.

CUT TO

07. Int. Kamar Lilian. Malam

Pemain: Junior, Lilian, Jerry dan Dewa

Lilian masuk ke kamarnya dan mendapati Junior, Jerry dan Dewa sedang mengamati layar desktopnya. Kedatangan Lilian mengejutkan mereka bertiga, mereka berbalik dengan muka terkejut. Lilian sempat melihat dokumen yang dibaca oleh mereka bertiga. Jerry menampakkan ekspresi geli dan menahan senyum. Junior menampakkan wajah bersalah. Dewa mengamati Lilian dengan pandangan tajam. Lilian merasa malu, ia jongkok sambil menutup mukanya. Junior meminta maaf pada Lilian karena rahasianya telah terbongkar.

CU wajah malu Lilian

FADE OUT

DREAM & HAPPINESS EPISODE 2 PART 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi-bagi pendapatnya ya...