Jumat, 17 Desember 2010

Wawancara Aaron Yan, Asian Stars Desember 2010

Pasti sudah tahu kan, Aaron Yan dari Fahrenheit. Dia adalah personel muda termuda dari grup ini. Baru-baru ini kan, salah satu serial yang dibintanginya yang berjudul Gloomy Salad Days diputar di PTS, dan kebetulan gue suka banget sama ceritanya. Jadi gue rasa, DVD bajakannya layak buat gue beli, hehehe. Kapan-kapan, gue akan memasukkannya ke dalam tontonan bulan ini deh. Nah berikut, wawancara Aaron Yan tentang dirinya dan perannya di Gloomy Salad Days yang gue ambil dari Asian Stars bulan Desember 2010.

Apa persiapanmu untuk memerankan karakter Shen QI dalam serial Gloomy Salad Days ini? Kesulitan dan Tantangan terbesar apa yang kamu alami?

Karena Shen QI adalah seorang pria yang menderita tumor otak, dia sering mengeluh sakit kepala dan tidak bisa berpikir. Sebelum memerankan karakter Shen Qi, saya mengamati orang-orang yang sering mengalami sakit kepala seperti Wu Zun. Karena Ayahku adalah seorang dokter, selain memperhatikan teman-teman di sekitarku, saya juga sering mengamati ekspresi pasien beliau yang tidak enak badan. Mengenai kesulitan dan tantangan terbesar, kadang saya harus berakting dengan tatapan mata kosong secara terus-menerus. Saya harus melakukan adengan melihat Du (si Dewi Kematian) yang diperankan Serena ada di depan mataku dan berbincang-bincang dengannya serta membuat orang-orang di sekelilingku merasa kebingungan dan bertanya, “Sebenarnya kamu ini berbincang-bincang dengan siapa?” Adegan ini tidak mudah, saya mempelajari adegan ini cukup lama.

Untuk saat ini, bagaimana tipe pasangan yang kamu cari?

Sebenarnya untuk saat ini saya tidak merasa ada orang yang benar-benar baik untukku. Seharusnya saya mencari orang yang cocok dengan diriku sendiri. Saya harus mencari pasangan yang bisa membantuku. Kami harus dapat tolong-menolong. Tipe pasangan seperti inilah yang sedang saya cari.

Kalau begitu, seharusnya kamu mencari pasangan yang menjadi pakar psikologis saja untuk menyelaraskan lubang hitam di dalam hatimu!

Itu juga bagus! Dia juga bisa membantu kehidupanku. Namuan, lubang hitam di dalam hatiku sudah tidak terlalu dalam lagi. Walaupun masih ada luka di dalam hatiku, tapi saya tidak terpengaruh oleh hal itu.

Dalam kehidupan sekarang ini, apakah kamu menyukai pasangan yang aktif, dinamis dan penuh semangat? Apakah kamu sama seperti Shen Qi yang mudah jatuh cinta kepada orang misterius seperti Du?

Saya tidak menolak pasangan yang aktif dan dinamis. Itu adalah ciri khas yang tidak saya miliki. Kadang saya berharap bahwa diriku ini bisa lebih ceria lagi. Pasti saya menginginkan apa yang tidak saya miliki.

Apakah kamu pernah pacaran dengan wanita aktif, dinamis dan penuh semangat?

Pernah. Namun menurutku, ia tidak cocok denganku. Walaupun saya mencoba untuk menjadi lebih semangat, saya pasti kembali lagi menjadi diriku yang tertutup. Mungkin saya hanya dapat mengangankan jiwa aktif dan dinamis. Karena dua orang yang tidak memiliki kemiripan karakter akan sulit untuk memahami pemikiran pasangan. Saya takut bertemu dengan orang yang super periang. Saya tidak mengerti kenapa dia terlihat seperti orang yang tidak pernah memusingkan masalah. Mungkin orang yang terlalu bahagia itu juga berpikir mengapa saya terlalu banyak berpikir.

Apakah kamu merasa bahwa Dewi Kematian dan Tian Shi (Malaikat) memiliki persamaan?

Pertanyaan ini sangat mendalam dan sulit dijawab (Aaron berpikir selama beberapa detik). Dewi kematian dan malaikat sama-sama muncul ketika hati seseorang sedang kalut. Kemunculan malaikat selalu menolong jiwa yang lemah. Mereka sangat adil. Sedangkan dewi kematian muncul karena perasaan hati kita sedang diliputi rasa ketakutan dan sisi gelap. Dia muncul di saat hati kita tidak tenang. Menurutku malaikat sangat hangat dan baik hati. Dia berbeda dengan dewi kematian yang dingin dan membuat orang lain merasa ketakutan. Namuan, mereka masih memiliki persamaan.

Dalam kehidupan nyata, apakah kamu bisa jatuh cinta pada gadis yang sama seperti di Gloomy Salad Days?

Rasanya karakternya sangat mirip dengan karakter asliku. Mungkin saya akan tertarik karena hal ini.

Berdasarkan standarmu, Bagaimana tipe gadis cantik menurutmu? Lalu tipe pria seperti apa yang membuatmu terkagum-kagum?

Selain wajah cantik, seorang gadis harus berkharisma, berkepribadian kuat dan membuat orang lain nyaman jika berinteraksi dengannya. Mungkin Hou Pei Qin dan Zhang Man Yu mewakili criteria ini. Pria yang membuatku kagum? Mungkin diriku sendiri.

Apakah kamu benar-benar mengagumi dirimu sendiri?

Tidak juga lah! Sebenarnya asalkan memiliki tekad dan niat, semua impian pasti bisa diraih. Pengorbanan sangat penting di mata orang lain. Walaupun mengorbankan cinta demi karir, mengorbankan uang demi mewujudkan impian, dan giat berusaha, kita pasti teguh agar semua impian itu bisa terwujud. Saya kagum dengan orang yang berhasil meraih impiannya.

Jika diperbolehkan memilih peran di serial ini, selain Shen Qi, peran apa yang masih ingin kamu coba lagi?

Saya ingin mencoba semua peran yang ada di dalam serial ini, baik peran sebagai berandalan kecil, tukang onar di sekolah ataupun peran gay. Saya ingin mengubah pandangan orang lain tentang bintang idola. Saya ingin memerankan peran yang berbeda-beda.Saya harap, kelak saya bisa memerankan karakter-karakter seperti itu. Semua ini adalah masalah yang sering ditemui di sekolah. Mungkin saja di balik tampang pembuat onar di sekolah, mereka sebenarnya memiliki hati yang sangat baik. Mungkin karena faktor luar atau lingkungan, pertumbuhan mereka menjadi lebih dewasa sehingga sikap dan tindakan mereka menjadi buruk.

Apakah seperti Meng Jia? Apakah kamu ingin mencoba peran berandalan, mafia dan gay?

Benar, kalau ada kesempatan, saya ingin mencobanya. Di dunia akting ini, saya snagat rakus. Niat dan tekadku sangat kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi-bagi pendapatnya ya...